Advertisement

Lima Ekor BABi jadi Kurban lagi di Toraja

Lima Ekor BABi jadi Kurban lagi di Toraja Ma Nenek adalah Ritual Aluk Todolo ( Agama Leluhur suku Toraja ) untuk bersyukur dan meminta sesuatu kepada lelulur berupa kesuksesan dalam usaha, dijauhkan dari mara bahaya, dan juga bersyukur jika apa yang kita minta sebelumnya telah dikabulkan oleh para leluhur.
Pada Tahun ini 2019 diadakan ritual ma' nenek atau ma'ta'da di desa Bokko - Balik Lembang Tumbang Datu, kecamatan Sangalla Utara, Kabupaten Tana Toraja pada tanggal 6-9 September 2019.
Tradisi ini telah dilakukan turut temurun dan telah terbukti bagi para penganut keperjayaan ini, dan meskipun sekarang mereka sudah beragama kristen atau yang lainnya, tetapi mereka masih meyakini bahwa leluhurnya tidak pernah meninggalkan mereka.
Ritual Ini dipimpin oleh TOMINAA, yaitu orang yang masih asli beragama Aluk Todolo yang mampu berkomunikasi dengan para Leluhur.

Inilah Adat dan Budaya Suku Toraja, Salah satu aset Bangsa Indonesia.
Marilah kita saling menghargai adat, budaya, agama yang ada maka akan tercipta
Bhinneka Tunggal Ika.

Tana Toraja,negeri diatas awan,Lomba Solo,Lomba Paduan Suara,Toraja Utara,Rantepao,sangalla,Toraja,Toraya pemakaman suku Toraja,toraja unik,dstv,sangallatv,sangalla tv,jokowi,cinta toraja,tedong,ma'ta'da,ma nene,mak nenek,manene,aluk todolo,tumbang datu,

Post a Comment

0 Comments